Minggu, 04 Maret 2012

Artikel Etika Profesi "Arti Sebuah Pertemanan"


Cinta dan pertemanan adalah sebuah jalinan kasih yang begitu erat untuk dilupakan.namun terkadang kita dapat merasakan kecewa dan rasa sakit yang teramat-amat dalam ketika kita berfikir untuk seorang pertemanan.namun terkadang pertemanan itu juga bisa membuat kita kesal sehingga dapat menimbulkan permusuhan yang begitu amat lama.
Ternyata sangat benar kata orang-orang yang memiliki satu teman sejati lebih berarti ketimbang mempunyai seribu banyak teman yang hanya mementingkan kepentingan diri sendiri.namun kala ego kita itu muncul,terkadang kita dengan mudahnya bisa mengabaikan arti sejati dalam sebuah pertemanan.sering kali kita harus menelan pil pahit atau susahnya demi kebahagiaan seorang pertemanan.
Apa yang kita rasakan demi teman kadang-kadang membuat kita menjengkelkan,tetapi itulah yang membuat pertemanan mempunyai nilai yang sangat berarti ketimbang sering menyuguhkan beberapa perkelahian atau permusuhan.tetapi pertemanan sejati bisa mengatasi segala cobaan itu sehingga permusuhan itu dapat diselesaikan dengan baik.
Pertemanan tidak akan terjalin secara otomatis apabila tidak membutuhkan proses yang amat panjang seperti pertemanan yang diwarnai dengan berbagai pengalaman suka maupun duka,dihibur,diperhatikan,dibantu,dikecewakan,dan diabaikan.namun itu semua tidak akan pernah sengaja dilakukan dengan maksud tujuan kebencian.
Seorang teman tidak akan menyembunyikan segala sesuatu yang buruk maupun kesalahannya yang tidak disengaja agar menghindari sebuah perselisihan.justru karna kasihnya ia memberanikan diri untuk menegur apa adanya.
Proses dari pertemanan hingga menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan sebuah jalinan kesetiaan,tetapi bukan saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki sebuah motivasi untuk mencari perhatian,pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain.namun ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh temannya.Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan temannya,karena tidak ada pertemanan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti butuh teman sejati,namun tidak semua orang berhasil menemukannya.banyak pula orang telah menikmati indahnya dan eratnya pertemanan itu.namun terkadang ada juga yang begitu hancur dan rusak dikhianati temannya.
Nama   : Dwi Prasetyo             MK     : Etika Profesi
NPM   : 25409276
Kelas   : 3IC03
http://IprazCoolCavalera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar